Share
Advertisement

Twitter Diminta Hapus Gambar Orang Meninggal

Ahmad Luthfi , Jurnalis-Kamis 21 Agustus 2014 07:01 WIB
Twitter Diminta Hapus Gambar Orang Meninggal (Foto: Screenshot)
Twitter Diminta Hapus Gambar Orang Meninggal (Foto: Screenshot)
A
A
A
CALIFORNIA - Jejaring sosial Twitter kini membuka kesempatan bagi pengguna yang anggota keluarganya meninggal dan tertampil di foto Twitter, untuk dapat dihapus. Langkah ini diambil Twitter sebagai peningkatan dari kebijakan (policy) mereka.

Dilansir Gizmodo, Selasa (20/8/2014), setelah putri Robin Williams, Zelda Williams di-bully melalui Twitter karena ayahnya telah wafat, Twitter berjanji untuk melakukan sesuatu untuk meningkatkan policy-nya.

Kurang dari sepekan kemudian, jejaring sosial ini mengambil langkah pertama untuk menghapus foto orang yang meninggal tersebut. Jejaring sosial burung biru ini menghilangkan gambar dan video dari orang yang telah wafat atas permintaan anggota keluarga.

Perusahaan mengatakan, upaya ini dilakukan sebagai bentuk hormat kepada seseorang yang dicintai. Twitter juga akan mempertimbangkan faktor-faktor kepentingan umum seperti nilai berita dan tidak dapat menampung setiap permintaan.

Bagi anggota keluarga yang keberatan apabila tertampil foto keluarga yang telah meninggal, mereka bisa mengirimkan email ke privacy@twitter.com. Pengguna juga harus mengirimkan lampiran foto serta tanda bukti yang mengesahkan bahwa anggota keluarga telah meninggal.

Pengguna juga harus menyertakan dokumen lainnya. Untuk rincian informasi, pengguna bisa mengakses website support.twitter.com.

(ahl)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement