Share

DPR Minta Pemerintah Segera Isi Jabatan Dirut Pertamina

Dani Jumadil Akhir , Okezone · Kamis 21 Agustus 2014 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 21 19 1027859 I9wA5kWxXl.jpg DPR Minta Pemerintah Segera Isi Jabatan Dirut Pertamina (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Karen Agustiawan akan mundur dari jabatan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) pada 1 Oktober 2014. Pengunduran dirinya lantaran akan fokus kepada keluarga dan menjadi Dosen di Harvard University.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi VII DPR Satya Widya Yudha meminta kepada pemerintah untuk segera mengisi jabatan direktur utama Pertamina yang kosong sepeninggalan Karen.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Bahwa pemerintah harus antisipasi, karena ini perusahaan BUMN yang strategis menangani energi," ucap Satya di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (21/8/2014).

Satya menambahkan, sikap segera ini memang sepatutnya dilakukan pemerintah agar kestabilan BUMN yang strategis ini tidak terganggu.

"Harus segera diisi nahkoda yang baik, agar BUMN yang strategis ini bisa terjaga," tambahnya.

Dirinya pun menilai mundurnya Karen dari jabatannya tidak dikarenakan tekanan siapa pun. "Saya enggak melihat ada tekanan," tukasnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini