Share

1.000 Hari Pertama Anak Kunci Sukses MDGs

Marieska Harya Virdhani, Okezone · Kamis 21 Agustus 2014 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 21 196 1027828 mYvEEJtIcC.jpg Nur Mahmudi pada media gathering di Depok (Foto: Marieska)
A A A

PERIODE 1.000 hari pertama merupakan masa keemasan bagi anak. Pencapaiannya akan sangat bergantung dari banyak pihak.

Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail menegaskan bahwa 1.000 hari pertama adalah masa keemasan bagi anak. Karena itu, dia akan memberikan cuti melahirkan bagi PNS pria untuk ikut mendampingi istri dalam proses persalinan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Nur Mahmudi menegaskan bahwa masalah anak erat kaitannya dengan cita-cita Millenium Development Goals (MDGs). Jangan sampai orang yang hamil tidak mendapat perhatian, tidak mendapat pelayanan, angka kematian bayi dan ibu meningkat. Apalagi, 1.000 hari pertama menjadi prime time bagi anak.

"Hal ini jadi perhatian MDGs. Kualitas SDM makin tinggi, pengetahuan seseoran secara ilmiah makin bertambah, secara ilmu psikologi, sosiologi bahwa 1.000 hari pertama, prime time bagi pertumbuhan manusia. Sejak bertemunya antara sperma dengan ovum, perhatian secara fisik, psikologi, dan keseluruhan. Sang ibu sedang mengandung wajib sadari betul kesehatannya, lingkungan harus tersedia, fasilitas kesehatan, dan sosial yang benar," katanya pada media gathering bersama Humas Pemkot Depok, baru-baru ini.

Pendidikan karakter sejak dini diperlukan untuk membentuk jati diri manusia. "Lihat saja orang-orang kampung banyak yang jadi tokoh nasional karena semasa kecil terselip pendidikan karakter di antara anak-anak dan lingkungan," tandas Nur Mahmudi.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini