Share

Terlilit Masalah Finansial, Suami Berharap Istri Menerima

Evi Elfira, Okezone · Jum'at 22 Agustus 2014 02:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 21 196 1028007 QeNuBYtR4b.jpg Suami meminta pengertian istri (Foto: Stock-clip)
A A A

KETIKA suami tidak bersikap terbuka sebelum menikah, seringkali istri merasa dirugikan. Tidak jarang, istri baru mengetahui kenyataan, yang kadang tidak menyenangkan, tentang suaminya belakangan setelah menikah.

Pernikahan akan menjadi lebih menyenangkan jika pasangan saling terbuka sebelum memutuskan hidup bersama. Namun, jika di tengah perjalanan pernikahan ada masalah yang ditutupi suami, lama kelamaan istri tentu mengetahui, misalnya soal utang suami.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sangat tidak menyenangkan saat istri mengetahui kenyataan bahwa suaminya memiliki banyak utang. Secara tidak langsung, suami tidak bersikap terbuka hingga merugikan istri, apalagi bila istri yang harus menanggung akibatnya.

Menanggapi hal tersebut, psikolog Nella Safitri Cholid menganggap perlunya rasa saling memaafkan di antara pasangan suami dan istri. Meski demikian, sikap menerima terhadap masalah suami juga tergantung pihak istri.

“Menerima atau tidak, tergantung istri. Kalau tidak terima kan berarti perlu cerai,” katanya melalui pesan singkat kepada Okezone, Kamis (21/8/2014).

Menurut Nella, jika istri terus bersikap tidak terima, ini hanya akan memperburuk hubungan dalam penikahan. Pilihan paling pahit adalah keinginan keduanya untuk berpisah. Padahal, agar pernikahan tetap langgeng, diperlukan kebesaran hati pihak istri untuk menerima masalah suami.

“Karena, mau sampai kapan dia tidak mau terima? Yang penting sebetulnya move on dan lebih baik,” simpul Nella.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini