Share

Tanda-Tanda Anda Telah Temukan Belahan Jiwa

Restika Ayu Prasasty, Okezone · Jum'at 22 Agustus 2014 01:34 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 21 197 1028063 Z7EFPqcgEa.jpg Diakah pasangan jiwa Anda? (Foto: careergirlnetwork)
A A A

BAGAIMANA Anda bisa yakin bahwa Anda berada di hubungan yang "tepat" saat ini? Berkencan dapat membingungkan, terutama setelah mengalami kegagalan dalam hubungan percintaan atau rumah tangga.

Sudah menjadi sifat manusia memiliki kecenderungan untuk gugup dan terobsesi untuk menjalin hubungan yang tepat, terutama setelah mengalami sakit hati. Patah hati bisa menyakitkan, bahkan jika Anda adalah orang yang menyebabkannya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Jadi, bagaimana Anda tahu kapan Anda berada di hubungan yang tepat? Anda bisa berkencan dengan seseorang yang menakjubkan sekarang, tapi itu tidak menjamin apa-apa. Bahkan, mungkin Anda yang menebak-nebak!

Setelah masa bulan madu dalam hubungan percintaan telah berlalu, bagaimana bisa Anda masih yakin bahwa pasangan Anda adalah seseorang yang tepat bagi Anda? Berikut adalah tanda-tanda untuk mengetahuinya, seperti dilansir YourTango.

Anda dapat bertindak gila tanpa dibilang "Kamu gila"

Ingat ketika Anda mencurahkan hati dengan pasangan melalui serangkaian pesan teks karena bos dan rekan kerja Anda menyebalkan? Alih-alih hanya mengabaikan dan mengatai Anda "gila," dia berkata kepada Anda bahwa segala sesuatu akan baik-baik saja. Jika pasangan Anda dapat melakukannya langsung tanpa banyak bicara, dia pantas dipertahankan.

Pasangan didukung keluarga dan teman-teman Anda

Teman-teman dan keluarga seperti penggemar terdepan selama Anda menjalani hidup. Tidak ada orang lain yang mengenal Anda dengan lebih baik selain mereka. Pikirkan tentang hal ini: mereka ada di samping Anda selama Anda mengalami putus cinta, agar mereka tahu Anda baik-baik saja dan bisa melihat sesuatu dengan lebih jelas dari Anda. Jika mereka telah bertemu dengan pasangan Anda dan setuju dengan pilihan Anda, itu pertanda bagus!

Anda dapat mengatakan apa yang Anda inginkan

Ini bahkan menyangkut hal-hal negatif tanpa merasa bersalah. Jika pasangan membuat Anda kesal, Anda bisa mengatakan padanya dan dia akan mengambil umpan balik tanpa emosi yang serius. Ini adalah tanda bahwa dia memiliki kecerdasan emosional dan memahami bahwa komunikasi yang efektif adalah kunci hubungan yang bahagia.

Ini berarti bahwa Anda tidak harus memendam perasaan sampai meledak nantinya. Anda tahu bahwa Anda dapat mengatakan apa pun pada pasangan dan dia tidak akan menilai Anda. Dia mendengarkan, mencoba untuk memahami, dan mencoba untuk membicarakan suatu hal.

Pasangan tidak takut mengakui kesalahan dan mengatakan bahwa dia menyesal

Ketika pasangan melakukan blunder, bukannya marah-marah dan tidak berbicara dengan Anda, ia justru mengakui kesalahannya dan meminta maaf. Seseorang yang bisa mengakui kesalahan mereka dan meminta maaf layak untuk dipertahankan. Ini semua bagian dari pertengkaran yang adil dan tumbuh bersama.

Anda tahu bahwa pasangan ada untuk Anda

Hal ini dapat didasarkan pada apa yang telah dia katakan atau lakukan, tapi itu semua berarti bahwa pasangan akan selalu ada untuk Anda. Anda mungkin telah melalui beberapa masa buruk tapi Anda masih berhasil menjaga hubungan bersama. Pasangan telah melihat yang terbaik dan terburuk dari Anda, dan masih mencintai dan menerima setiap bagian dari Anda.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini