Share

Unilever Indonesia Didaulat Jadi Perusahaan Paling Inovatif di Asia

Widi Agustian , Okezone · Kamis 21 Agustus 2014 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 21 278 1027712 hp38gd2mLU.jpg Unilever Indonesia didaulat jadi perusahaan paling inovatif di Asia. (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) didaulat sebagai salah satu perusahaan paling inovatif di dunia. Perusahaan ini menempati urutan keempat sebagai perusahaan paling inovatif di dunia.

Di Asia, anak usaha Unilever ini bahkan menjadi yang paling inovatif. Demikian seperti dilansir dari Forbes, Kamis (21/8/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Perusahaan yang bergerak di sektor konsumsi ini memiliki nilai inovasi premium sebesar 65,1 persen, sementara kenaikan penjualan sebesar 12 persen dan total return lima tahunan mencapai 26,6 persen.

Pada tahun 2013 lalu, Unilever Indonesia mencatatkan kenaikan pada laba yang dapat diatribusikan (ditanggungkan) kepada pemilik entitas induk naik sebesar 10,6 persen. Per Desember 2013, laba perseroan menjadi Rp5,35 triliun dibandingkan dengan 2012 sebesar Rp4,83 triliun.

Kenaikan laba tersebut seiring dengan pertumbuhan pada penjualan bersih sebesar 12,65 persen menjadi Rp30,75 triliun pada 2013.

Unilever memproduksi dan mamasarkan banyak varian consumer goods. Mulai dari produk personal care, makanan resfreshment dan produk untuk perawatan rumah.

Segmen personal care meliputi produk perawatan kulit dan rambut, deodoran dan produk kesehatan mulut. Sejumlah merek yang diproduksinya, antara lain Dove, Lux, Rexona, Sunslik, Axe dan Ponds, Radox, Duschdas, Neutral, Suave, Clear, Lifebouy dan Vaseline.

Segmen makanan meliputi saus, snack, mayones, margarin dan sejumlah produk lainnya. Sementara segmen refreshment menjual produk ice cream, minuman dan produk lainnya. Mereknya yang terkenal antara lain Cornetto, Magnum, Carte D;'or And Solero, Walls, Kibon, Algido dan Ola.

Selanjutnya, segmen perawatan rumah menjual produkĀ  deterjen, sabun dan produk pembersih lainnya.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini