Share

Bayi Kembar Tiga Lahir di Banda Aceh

Salman Mardira , Okezone · Kamis 21 Agustus 2014 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 21 340 1027822 TPj2jO99zC.jpg Bayi Kembar Tiga Lahir di Banda Aceh (Foto: ilustrasi Okezone)
A A A

BANDA ACEH - Kebahagiaan meliputi pasangan Nasrullah dan Ernita. Suami isteri asal Grong-Grong, Kabupaten Pidie dikaruniai bayi kembar tiga dalam proses persalinan Ernita di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Banda Aceh.

"Ini anak pertama kami," ujar Nasrullah saat ditemui wartawan, Kamis (21/8/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Persalinan Ernita sukses melalui operasi cesar selama dua jam di rumah sakit pemerintah tersebut, Rabu 20 Agustus 2014. Dirinya tak menyangka kalau isterinya itu akan melahirkan tiga bayi sekaligus, kemarin.

Mulanya ia hanya mengawani isterinya ke dokter kandungan untuk pemeriksaan kesehatan dan janin si ibu, disela berkunjung ke tempat saudaranya di Banda Aceh. Namun, setiba di RSIA, Ernita mengeluh pusing dan mulas.

Dokter bilang dia sudah bukaan dua, segera melahirkan dan tak diizinkan lagi kembali ke kampungnya. Dokter berhasil mengeluarkan bayi lewat cesar.

Uniknya dari tiga bayi itu, seorang diantaranya berjenis perempuan. Lahirnya selang seling. Bayi pertama beratnya 1,4 Kilogram dan berjenis laki-laki, bayi kedua dengan berat 1,6 Kg berjenis perempuan dan bayi ketiga seberat 1,7 Kg.

Menurut Drg Erni Ramayani, MPH, Direktur RSIA Banda Aceh, ketiga bayi itu lahir sekira pukul 14.00 WIB kemarin dan kini dirawat di ruang NICU. Kondisi ketiganya sehat hanya saja berat badannya kurang.

(crl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini