Share

Kuliah Naik Sepeda, Kini Edy Jadi Direktur

Margaret Puspitarini , Okezone · Kamis 21 Agustus 2014 22:09 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 21 373 1028095 DXOO5r2a9t.jpg Kuliah Naik Sepeda, Kini Edy Jadi Direktur (Ilustrasi : Reuters)
A A A

JAKARTA - Keterbatasan ekonomi bukan halangan bagi seseorang untuk meraih kesuksesan. Edy Susanto berhasil membuktikannya. Berasal dari keluarga tidak mampu, alumni Fakultas Biologi Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu kini mampu meraih kesuksesan dengan menajdi Direktur di PT. Saniri Jaya, Sulawesi.

Pria kelahiran Gunung Kidul itu berasal dari keluarga tidak mampu. Namun, keterbatasan itu tidak mengurangi semangat Edy untuk menuntut ilmu di UGM. Semangat kerja keras, disiplin, doa, dan kejujuran yang kemudian mengantarkan Edy sebagai direktur di salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pembenihan dan tambak udang di Sulawesi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya dari keluarga miskin dan tidak ikut bimbingan belajar. Justru ini semakin memacu saya untuk cepat lulus kuliah dan segera mencari penghasilan,” ujar Edy, seperti dilansir dari laman UGM, Kamis (21/8/2014).

Maka, Edy pun berpesan kepada para mahasiswa baru untuk tekun studi dan tidak mudah menyerah. Selama kuliah, Edy mengaku selalu naik sepeda dari rumah tantenya di daerah Jalan Parangtritis.

Kesempatan yang tidak banyak dimiliki oleh mahasiswa lain untuk kuliah di UGM diharapkan bisa dimanfatkan sebaik-baiknya. “Tolong jangan berhenti kuliah di tengah jalan. Kalian harus lulus sarjana dan dunia kerja siap menanti,” imbuhnya.

Bersama Edy, hadir dua alumni Fakultas Biologi UGM lainnya, yakni Presiden Direktur PT. Seabreez Indonesia Agus Rochiyardi dan Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Yogyakarta Sudarmaji. Ketiganya berbagi cerita dalam talkshow bertajuk Metamorphoself yang ditujukan kepada para mahasiswa baru UGM.

(mrg)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini