Share

Festival Debus, Bentuk Eksistensi Banten di Sektor Pariwisata

Winda Destiana, Okezone · Kamis 21 Agustus 2014 06:57 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 21 407 1027621 KHNEqhyvpz.jpg Banten jaga eksistensi lewat Festival Debus 2014 (Foto: Winda/Okezone)
A A A

BANTEN kaya akan potensi alam, serta sejarah peradaban Islam yang ada di sana. Namun, selama ini belum digarap dengan baik. Apa pasal?

 

Disampaikan oleh Plt Gubernur Banten Rano Karno, festival debus ini merupakan salah satu kegiatan di mana Banten ingin mendapatkan pengakuan dari sisi pariwisata.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Ajang ini ingin menunjukkan bahwa Banten itu ada. Banten punya destinasi yang luar biasa," katanya ketika ditemui Okezone di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, belum lama ini.

Dia mengatakan, meski memang selama kurang lebih 14 tahun ini belum digarap secara serius, karena fokus masih ke infrastruktur.

"Ya, selama ini memang masih fokus di infrastruktur. Melalui Festival Debus Banten 2014 menjadi langkah pertama dalam mempromosikan wisata Banten,” tutupnya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini