Share

Pekerjaan Paling Oke di Bidang Travel

Restika Ayu Prasasty, Okezone · Kamis 21 Agustus 2014 12:50 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 21 407 1027815 qiIWDCsu8W.jpg Pekerjaan paling oke di bidang travel (Foto: Huffingtonpost)
A A A

SIAPA bilang pekerjaan di industri travel tidak menjanjikan. Beberapa pekerjaan travel justru bisa membuat pekerjanya mendapatkan penghasilan dan keuntungan lebih dari yang lain.  

So, apa pekerjaan di bidang travel yang memberikan keuntungan terbesar? Seberapa sulit untuk didapatkan? Berikut ini ulasannya, sebagaimana dilansir Huffingtonpost.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Agen mobil rental

Keuntungan utama: Sewa gratis setiap tahun (jumlah bervariasi tergantung kebijakan perusahaan).

Keuntungan lain: Harga diskon, sewa weekend gratis di hari libur tertentu, dan mobil dapat dibawa pulang jika Anda berada di level manajemen atas.

Seberapa sulit mendapatkan pekerjaan ini: Mudah. Hampir terlalu mudah.

Pengorbanan: Bekerja 50 jam sepekan dengan gaji di bawah standar dan mengendarai mobil tidak lebih jauh dari tempat parkir, lingkungan kerja yang tidak saling menghargai.

 

Pekerja taman hiburan

Keuntungan utama: Gratis masuk ke taman hiburan.

Keuntungan lain: Tiket masuk khusus teman dan keluarga, diskon makanan & barang-barang eceran.

Seberapa sulit mendapatkan pekerjaan ini: Sangat mudah. Taman bermain selalu membuka lowongan.

Pengorbanan: Pikirkan bagaimana keadaan taman bermain di musim libur, dengan anak-anak yang menangis dan orangtua yang tidak puas.

 

Karyawan kapal pesiar

Keuntungan utama: Berlayar hanya dengan USD10 per hari.

Keuntungan lain: Undangan pada peresmian kapal pesiar perdana, gratis penginapan dan makanan jika Anda bekerja di kapal.

Seberapa sulit mendapatkan pekerjaan ini: Tergantung. Bekerja di kapal pesiar jauh lebih mudah daripada mendapatkan pekerjaan di departemen iklan atau pemasaran kapal pesiar. Menjadi band atau anggota acara hiburan di kapal bahkan lebih mudah lagi.

Pengorbanan: Gaji pokok Anda. Tinggal di ruang terbatas yang sama dengan orang-orang terbatas yang sama selama berbulan-bulan pada satu waktu tertentu.

 

Staf hotel

Keuntungan utama: Gratis atau diskon tinggi menginap di hotel (terutama jika Anda bekerja di hotel jaringan).

Keuntungan lain: Upgrade kamar hotel gratis atau "bertukar" hotel.

Seberapa sulit mendapatkan pekerjaan ini: Mudah. Industri hotel bergerak cepat dan selalu mencari karyawan baru.

Pengorbanan: Ada tamu yang mungkin mengeluh tentang sesuatu. Anda juga mungkin bekerja shift semalam.

 

Pramugari/pramugara

 

Keuntungan terbaik: Penerbangan domestik dan internasional gratis (berdasarkan ketersediaan tempat duduk).

Keuntungan lain: Diskon untuk hotel, kapal pesiar, dan tiket pada maskapai lain.

Seberapa sulit mendapatkan pekerjaan ini: Sulit. Maskapai hanya memekerjakan pramugari sekali dalam beberapa waktu, dan ketika mereka melakukannya, persaingan sangat kompetitif.

Pengorbanan: Penumpang yang bertingkah laku menyebalkan ketika mencoba untuk memasukkan tas besar ke dalam bagasi di atas kepala. Pramugari hanya dibayar berdasarkan jam pelayanan dalam penerbangan.

 

Pilot maskapai penerbangan

Keuntungan terbaik: Terbang gratis di maskapai tempat bekerja (berdasarkan ketersediaan), jump seat (kursi lipat di kokpit yang digunakan oleh individu yang tidak mengoperasikan pesawat udara) pada maskapai apapun secara gratis, termasuk FedEx dan UPS.

Keuntungan lain: Gratis atau pengurangan tiket domestik dan internasional pada maskapai tempat bekerja, diskon hotel, diskon kapal pesiar, dan kadang-kadang diskon restoran.

Seberapa sulit mendapatkan pekerjaan ini: Sangat sulit. Pilot diminta untuk lulus sekolah penerbangan, mendapatkan sejumlah jam terbang, mendapatkan sertifikasi untuk menerbangkan pesawat komersial, dll. Banyak pilot yang merupakan lulusan dari militer.

Pengorbanan: Penerbangan ping-pong, ke tempat yang tidak bagus, rute penerbangan biasanya dibagikan berdasarkan senioritas.

 

Agen wisata

Keuntungan terbaik: Familiarization Trips (FAM), di mana agen perjalanan menawarkan wisata gratis di ceruk pasar mereka.

Keuntungan lain: Diskon besar atau gratis menginap di hotel.

Seberapa sulit mendapatkan pekerjaan ini: Tergantung. Lebih mudah dilakukan dengan baik jika Anda sudah memiliki pasar/area keahlian spesifik, daripada menawarkan array yang lebih luas.

Pengorbanan: Agen perjalanan pada dasarnya adalah Premier Properties bidang wisata; agen bekerja berdasarkan komisi dan memiliki tujuan penjualan. Jika perekonomian anjlok, siap-siap untuk dipecat.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini