Share

Banten Kenalkan Debus, Tangsel Unjuk Pencak Silat

Winda Destiana, Okezone · Kamis 21 Agustus 2014 20:57 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 21 407 1028129 1YiWDp58E4.jpg Rano Karno akan menggelar Festival Debus Banten 2014 (Foto: Okezone)
A A A

FESTIVAL Debus Banten 2014 akan digelar meriah. Selain debus dari Banten, ada juga pertunjukkan pencak silat dari Tangerang Selatan.  

"Tangsel kan enggak punya debus, jadi mereka tampilkan kesenian khas, yaitu pencak silat," kata Plt. Gubernur Banten Rano Karno ditemui Okezone di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, baru-baru ini.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dia mengatakan, tujuan dari festival debus selain meningkatkan kunjungan wisatawan, juga ingin melestarikan kebudayaan khas Banten melalui festival pariwisata.

 

"Salah satu upaya melestarikan, mengenalkan kebudayaan khas Banten, ya dengan festival. Wisatawan berdatangan dan menyaksikan langsung apa yang menjadi ciri khas dari kota kami," jelasnya.

 

Untuk diketahui, Festival Debus Banten 2014 akan diselenggarakan pada 23 Agustus 2014 bertempat di Mercusuar Anyer, Serang, Banten. Tujuan dari festival ini untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke Banten.

 

 

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini