Share

Mari Elka Akui Infrastruktur Kendala Pariwisata Indonesia

Winda Destiana, Okezone · Kamis 21 Agustus 2014 21:13 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 21 407 1028137 8hDqJKBPnC.jpg Mari Elka akui infrastruktur kendala pariwisata Indonesia (Foto: Okezone)
A A A

INDONESIA kaya budaya dan panorama alam yang sangat indah. Namun jika dibandingkan dengan negara tetangga, Indonesia masih lebih sedikit dikunjungi wisatawan. Apa pasal?  

Diakui Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu bahwa pariwisata di Indonesia masih mengalami kendala.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Di antaranya infrastruktur, aksesibilitas, serta konektivitas penerbangan ke negara-negara sumber wisatawan mancanegara ke destinasi pariwisata unggulan di Indonesia," katanya ketika ditemui Okezone di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, belum lama ini.

 

Selain itu, kata dia, kendala lainnya adalah diversifikasi produk yang kreatif. "Kalau ini lebih ke tantangan. Bagaimana pelaku industri pariwisata dan tenaga kerjyang profesional bisa memecahkannya," tambahnya.

 

Menurutnya, pariwisata telah tumbuh dan menjadi leading sector dalam perekonomian nasional menghadapi krisis global. Ditandai dengan data tahun lalu, penerimaan ekspor menurun tajam, namun kontribusi pariwisata tetap mengalami peningkatan dari 10 persen menjadi 17 persen.

 

“Penerimaan devisa pun meningkat sebesar USD10 miliar dan berada di empat besar, sebelumnya berada di peringkat kelima,” jelasnya.

 

 

 

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini