Share

Daya Saing Pariwisata Indonesia Mulai Membaik

Winda Destiana, Okezone · Kamis 21 Agustus 2014 21:24 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 21 407 1028143 wmLvpT8k1I.jpg Mari Elka mengatakan daya saing pariwisata Indonesia mulai membaik (Foto: Okezone)
A A A

INDONESIA semakin optimistis dapat menarik kunjungan wisatawan asing melalui sektor pariwisata. Apa pasal?  

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu optimistis Indonesia mampu mencapai target kunjungan wisatawan dengan adanya peluang seperti daya saing pariwisata Indonesia yang terus membaik.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Terutama kategori budaya, sumber daya alam, serta harga. Ini yang menjadi peluang meningkatnya kunjungan wisatawan ke Indonesia," katanya ketika ditemui Okezone di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, belum lama ini.

 

Dia mengatakan, menurut data dari The Travel and Tourism Competitiveness Index pada 2013 daya saing pariwisata Indonesia naik empat tingkat berada di posisi 70.

 

Sementara peluang lain, kata Mari, membaiknya pariwisata ASEAN. Tentu ini akan berdampak pada pariwisata di negara ASEAN, termasuk Indonesia.

 

"Pertumbuhan sektor pariwisata ASEAN merupakan tertinggi di dunia, sepajang periode 2005-2012 tumbuh rata-rata 8,3% per tahun atau di atas rata-rata pertumbuhan pariwisata global yang hanya 3,6% per tahun. Bahkan, tahun 2013 arus kunjungan wisatawan ke negara ASEAN sudah mencapai 92,7 juta atau meningkat 12% dibandingkan tahun sebelumnya, sementara pertumbuhan global hanya 5%,” ulasnya.

 

 

 

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini