Share

Pengidap HIV Ini Ditolak Naik Maskapai China

Winda Destiana, Okezone · Kamis 21 Agustus 2014 19:37 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 21 409 1028100 7gbhj9Ip1v.jpg Pengidap HIV ini ditolak naik maskapai China (Foto: SMH)
A A A

DUA penumpang yang positif mengidap penyakit HIV ini menggugat maskapai penerbangan China. Pasalnya, mereka ditolak masuk pesawat.  

Pasangan ini merencanakan liburan dari Shenyang menuju Shijiazhuang di sebelah selatan Beijing. Mereka dilarang naik ke pesawat oleh Spring Airlines, setelah tahu bahwa penumpang tersebut positif mengidap HIV.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mereka diberitahu bahwa tiket penerbangan mereka dibatalkan. Mereka pun menggugat maskapai penerbangan murah tersebut karena dianggap telah merampas hak mereka untuk bepergian.

 

Seperti dilansir SMH, Kamis (21/8/2014), China memang diketahui diskriminasi terhadap orang-orang dengan penyakit yang belum bisa disembuhkan tersebut. Sebagai contohnya, mereka akan kehilangan pekerjaan ataupun gagal mendapatkan pekerjaan di kantor pemerintah akibat penyakit tersebut.

 

Seperti yang diketahui memang dalam beberapa tahun terakhir ini, China sudah mulai terbuka membahas masalah ini. Akan tetapi, diskriminasi tetap menjadi masalah klasik yang tak kunjung terpecahkan.

 

Hal ini juga berpengaruh terhadap maskapai penerbangan, karena mereka beranggapan penumpang dengan virus HIV di tubuhnya akan menularkan penumpang lain yang ada di pesawat tersebut.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini