Share

ISIS Cuci Otak Anak Kecil

Hendra Mujiraharja , Okezone · Kamis 21 Agustus 2014 11:23 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 21 412 1027731 NWZ7n0zyqo.jpg Salah seorang pengikut memegang bendera ISIS. (Foto: Reuters)
A A A

VATIKAN – Kelompok militan ISIS membangun kekuatan dengan cara yang tidak lazim. Mereka merekrut anak kecil yang masih berusia sembilan tahun untuk bergabung dengan kelompoknya. ISIS juga telah mencuci otak mereka.

Dalam sebuah film dokumenter baru yang dirilis oleh Vice News berjudul 'Grooming Children for Jihad', sebuah mobil terlihat berada di sepanjang Sungai Efrat di Suriah. Tujuan utama dari penumpang kendaraan ini adalah untuk merekrut anak-anak dan melatih mereka dengan cara jihad.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Anak-anak, yang masih berusia lima tahun, diinterogasi dalam tayangan video tersebut. Terlihat, seorang anak kecil mengungkapkan keinginan untuk bergabung dengan kelompok tersebut.

“Saya ingin bergabung dengan kelompok militant Islamic State in Iraq and Syria (ISIS) dan membunuh bersama mereka,” kata anak-anak yang ditengarai masih 14 tahun itu, seperti diberitakan IB Times, Kamis (21/8/2014).

Seorang anak berusia sembilan tahun juga dengan bangga menyatakan ingin segera bergabung dengan gerakan radikal itu. Dia ingin belajar bagaimana menggunakan senapan berjenis Kalashnikov.

Ketika ditanya untuk apa latihan itu? Sang anak dengan cepat menjawab, “Untuk melawan Rusia dan Amerika serta orang kafir.” (hmr)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini