Share

Utamakan PNS, Alasan 3 BUMN Ini Dirikan Bank

Selfiani Hasanah , Okezone · Kamis 21 Agustus 2014 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 21 457 1027713 a7xC1ZCOap.jpg Utamakan PNS, Alasan 3 BUMN Ini Dirikan Bank (Ilustrasi: Setkab)
A A A

JAKARTA – Tiga BUMN menjalin kerjasama dan mendirikan sebuah bank. Tiga BUMN ini adalah PT Taspen (Persero), PT Bank Mandiri Tbk dan PT Pos Indonesia. Tiga perusahaan tersebut mendirikan Bank Taspen Pos Mandiri untuk kesejahteraan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Direktur Perencanaan Pengembangan dan Teknologi, Faisal Rachman mengatakan hal ini dilakukan sebagai rangkaian besar kegiatan taspen dalam hal ini ditujukan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kita ini kan ditugaskan untuk mensejahterakan PNS, nah kesejahteraan inikan mustinya sampai dihilir, tidak hanya di hulu saja," ujarnya saat ditemui di gedung Taspen, Jakarta, Rabu (21/8/2014).

Dirinya mengatakan masuknya taspen dalam bisnis ini dikarenakan beberapa faktor dan Taspen dianggap mampu dalam melaksanakannya, sekaligus untuk pengembangan investasi.

"Pertama kan Taspen memiliki kapitalisasi dana yang besar, kemudian dia kan punya market, nah dengan masuknya Taspen dalam bisnis ini diharapkan di hulunya kita dapat menjaga kesejahteraannya, di hilirnya juga kita menjaga kesejahteraan mereka," jelasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini