Share

Bank Joint Venture Taspen Fokus Pembiayaan Mikro & Pensiunan

Selfiani Hasanah , Okezone · Kamis 21 Agustus 2014 12:26 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 21 457 1027792 UjNQMEu9Rq.jpg Bank Joint Venture Taspen Fokus Pembiayaan Mikro & Pensiunan (Ilustrasi: Okezone)
A A A

JAKARTA - Bank yang dibentuk bersama PT Taspen dan Bank Mandiri serta PT Pos Indonesia nantinya akan fokus pada pembiayaan mikro dan melayani pembayaran pensiunan.

"Selama ini kan PT Pos menjadi tempat bayar pensiunan yang besar sekitar 700 ribu orang. Ini market yang potensial," ujar Direktur Utama PT Pos Indonesia Budi Setiawan saat ditemui di Gedung Taspen, Jakarta, Kamis (21/8/2014).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dirinya mengatakan diharapkan dengan adanya bank tersebut, masalah penggajian pensiunan bisa dapat dilakukan dan terselesaikan.

"Jadi diharapkan bisa menggarap pensiunan yang selama ini belum dikerjakan dengan baik maka bank ini akan masuk ke sana," jelasnya.

Dirinya menambahkan untuk tahap awal, penetrasi bank ini nantinya akan memanfaatkan kantor cabang Taspen dan pihaknya berharap dari bank ini PT Pos mendapatkan tambahan pendapat hingga puluhan miliar rupiah pada tahun pertama.

"Kita ada business plan. Pada tahun pertama pendapatan kita bisa puluhan miliar. Dalam lima tahun nanti baru angkanya terlihat sangat material," tutupnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini