Share

Agar Furnitur Kayu Tampak Selalu Baru

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Kamis 21 Agustus 2014 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 21 472 1027897 6Ij4yKk1PF.jpg Agar Furnitur Kayu Tampak Selalu Baru (Foto : Interiorholic)
A A A

JAKARTA - Warna kusam pada furnitur kayu disebabkan oleh berbagai faktor, di antaranya sinar matahari, cuaca atau terkena cairan asam. Untuk mengantisipasi furnitur agar tak cepat kusam, ada cara mudah yang bisa Anda lakukan.

Ada beberapa bahan yang mnungkin tidak disangka bisa membantu penghematan dalam pemakaian dan perawatan furnitur. Walaupun furnitur Anda tidak baru, dengan trik ini furnitur lama Anda yang kusam bisa kembali mengkilap.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dikutip dari buku Home Repairing, Solusi Mudah Atasi Kerusakan Rumah karangan Griya Kreasi, Kamis (21/8/2014), alat dan bahan yang harus Anda persiapkan antara lain lap kering, pelitur, dan cairan pembersih kayu.

Caranya, jauhkan furnitur kayu dari cairan yang mengandung asam seperti cuka, karena akan mengikis lapisan vernis atau pelitur. Bila lapisan vernis menipis, furnitur tersebut dapat divernis atau dipelitur ulang, atau Anda juga dapat melapisi furnitur kayu Anda dengan coating agar kayu tampak lebih mengkilap.

Selanjutnya, bersihkan furnitur kayu secara teratur. Tidak disarankan furnitur kayu dibersihkan dengan menggunakan kain basah karena akan membuat kayu tampak kusam.

Terakhir, gunakan cairan pembersih kayu untuk membersihkannya. Cairan pembersih kayu selain dapat membersihkan juga dapat memberi efek mengkilap pada furnitur kayu.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini