Share

Dengan Wifi, Anda Bisa Atur Penggunaan Lampu di Rumah

Vahria Azhari Zeta , Okezone · Kamis 21 Agustus 2014 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 21 472 1027984 RoRHdXfUX8.jpg Dengan Wifi, Anda Bisa Atur Penggunaan Lampu di Rumah (Foto :Okezone)
A A A

JAKARTA - Penggunaan listrik di rumah memang kerap kali dikaitkan dengan bahaya jika penggunaannya menyalahi aturan dan tidak teliti. Untuk itu, perusahaan yang bergerak dalam distribusi dan komponen instalasi listrik, Schneider Electric memberikan solusi untuk kenyamanan penggunaan listrik di rumah.

Menurut Vice President PT. Schneidet Electric Indoesia, Raymon Firdauz lighting control system tersebut diatur melalui alat yang bernama EZInstall 3. Alat ini memungkinkan penghuni rumah untuk menunjang efesiensi penggunaan listrik di rumah.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Alat ini dapat digunakan untuk menata cahaya lampu di rumah sesusai selera penghuni rumah. Kelebihannya, Anda dapat mengatur pencahayaannya dengan spesifik, yaitu pada ruang-ruang tertentu, sehingga lebih hemat.

"Cara kerja dari EZInstall 3 ini dengan menggunakan satu tombol saja. Jadi harus ada jaringan Wifi atau wireless di rumah, dengan begitu dengan hanya menekan tombol ini semua bisa dikendalikan dan diatur dengan mudah. Bisa mengatur schedule dan timing sesuai keinginan pemakai," ucapnya di Senayan City, Jakarta, Kamis (21/8/2014).

Dengan menggunakan alat ini, kata Raymon, penghuni rumah akan semakin dimudahkan untuk mengontrol lampu mana yang ingin dipakai. Alat ini berfungsi untuk menggantikan saklar yang pengerjaannya masih manual. 

Sementara itu, mengenai harga, Raymon mengakui harga alat ini memang masih tergolong mahal.

"Rp10 juta untuk dua kamar. Tentunya jika banyak rumah yang mau di kontrol akan semakin besar biayanya, itu semua tidak termasuk gadget atau wireless," tutupnya.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini