Share

Harga Home Automation Dinilai Masih Mahal

Vahria Azhari Zeta , Okezone · Kamis 21 Agustus 2014 18:13 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 21 472 1028005 jf8YgZlo0N.jpg Harga Home Automation Dinilai Masih Mahal (Foto : Dok. Schneider)
A A A

JAKARTA - Seiring berkembangnya zaman, teknologi pun ikut terus berkembang. Salah satunya teknologi yang ada di dalam rumah. Perusahaan yang bergerak dalam distribusi dan komponen instalasi listrik, Schneider Electric, meluncurkan sebuah alat untuk mengatur pencahayaan di rumah yang bernama EZInstall 3.

"Penggunaan EZInstall 3 ini memang masih belum banyak terapkan di Indonesia. Karena memang dengan biaya yang cukup mahal, lighting control system ini masih dianggap barang mewah untuk dipasarkan di Indonesia. Produk ini sudah banyak diterapkan di negara lain, seperti China pemilik dari Schneider ini dan beberapa negara lain," ucap Vice President PT. Schmeider Electric Indonesia, Raymon Firdauz, di Senayan city, Jakarta, Kamis (21/8/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ia mengungkapkan, untuk memasarkan produk ini mereka juga menerapkan strategi edukasi. Pertama, solusi home automation yang banyak memberi benefit. Kedua, operasional tidak butuh progamming khusus atau aturan khusus.

"Hanya butuh remot, wireless dan smarthphone," ucapnya di Senayan City, Jakarta, Kamis (21/8/2014).

Untuk marketnya sendiri, Raymon mengatakan pangsa pasar di Indonesia cukup besar. Sehingga ia sangat serius memasuki pasar di Indonesia, terutama di kota-kota besar.

"Produk ini bukan pertama kali introduce di Indonesia, tetapi beberapa negara sudah lebih dulu kita datangi untuk perkenalan produk ini. Marketnya sangat besar terutama di kota-kota besar," tutupnya.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini