Share

Unik, Ada Hotel Berbentuk Lego Raksasa di Denmark

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Jum'at 22 Agustus 2014 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 21 474 1028004 mHAK2Gqu2T.jpg Unik, Ada Hotel Berbentuk Lego Raksasa di Denmark (Foto : Inhabitat)
A A A

COPENHAGEN - Siapa yang tidak tahu mainan bata Lego. Permainan menyusun batu bata menjadi berbagai bentuk yang berasal dari Denmark ini memang sangat mendunia. Kini, di kota asalnya tersebut dibangun sebuah hotel yang berbentuk Lego raksasa. Seperti apa keunikan hotel ini?

Dikutip dari Inhabitat, Jumat (22/8/2014) pembangunan hotel berbentuk Lego raksasa ini dimotori oleh perusahaan Lego sendiri, Bjarke Ingels Group LEGO. Ground breaking hotel yang dilakukan baru-baru ini dimulai dengan memasang enam bata Lego sebagai fondasi, yang masing-masingnya memiliki makna. Di antaranya imajinasi, kreativitas, menyenangkan, belajar, melindungi dan berkualitas.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hotel Lego ini nantinya akan mampu menampung hingga 250.000 pengunjung tiap tahunnya. Memiliki tinggi 75 kaki, desain hotel ini nantinya akan terlihat seperti Lego yang tertumpuk. Hotel ini dijadwalkan akan dibuka pada 2016 mendatang. Nantinya, Lego sepanjang 13.000 kaki akan dipamerkan di dalam hotel ini.

"Bagi saya bata LEGO mewujudkan gagasan kreativitas sistematis. Kekakuan dan rasionalitas bata LEGO memungkinkan anak-anak dari segala usia kemungkinan dapat menciptakan dunia mereka sendiri melalui bermain. " kata Founding Partner of BIG,Bjarke Ingels.

Selain dilengkapi dengan ruang pameran, hotel Lego ini juga akan dilengkapi berbagai fasilitas yang serba Lego. Mulai dari kafe, toko, alun-alun hingga teras Lego. 

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini