Share

Serabi Notosuman, Camilan Legendaris dari Solo

Ira Aldira, Okezone · Kamis 21 Agustus 2014 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 21 488 1027907 dmwSQBEj89.jpg Serabi Notosuman, camilan legendaris dari Solo (Foto: Indonesiakaya)
A A A

SUDAH ada sejak 1923 hingga saat ini, serabi Notosuman menjadi legendaris di Kota Solo. Tertarik cicipi?

Berlibur ke Solo, tidak lengkap tanpa mencicipi makanan khas kota tersebut. Terlebih lagi, Kota Solo memiliki ratusan makanan lezat yang wajib Anda coba seperti serabi Notosuman.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tidak seperti serabi yang ada di Jakarta ataupun Bandung, serabi Notosuman mempunyai tekstur yang lebih tipis dan biasanya serabi tersebut disajikan dengan digulung.

"Serabi Notosuman rasanya lebih lembut dan legit. Kalau serabi Bandung disajikan dengan kuah gula merah, serabi Notosuman tidak memakai kuah," jelas travel blogger Cristanto saat dihubungi Okezone, belum lama ini.

Untuk pembuatannya juga masih menggunakan teknik tradisional, yaitu menggunakan wajan dari tanah liat. Hal itu yang membuat serabi Notosuman tetap memiliki ciri khas rasa yang tidak berubah.

"Kalau mau mencicipi serabi Notosuman, sebaiknya jangan datang terlalu siang karena bisa kehabisan," tambahnya.

Jika tidak ingin kehabisan, Anda bisa datang langsung ke Jalan Mohammad Yamin No. 28, Solo dan serabi Notosuman buka dari pukul 07.00 WIB.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini