Share

Proyek-Proyek Presiden Baru akan Jalan, Jika...

Dani Jumadil Akhir , Okezone · Jum'at 22 Agustus 2014 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 22 20 1028558 N91NdOZPGP.jpg Proyek-Proyek Presiden Baru akan Jalan, Jika... (Ilustrasi: Reuters)
A A A

JAKARTA - Proyek-proyek infrastruktur yang digagas oleh presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) saat visi misi kampanye bisa diwujudkan dalam pemerintahan mendatang.

Tercatat program-program yang dicanangkan oleh pasangan capres nomor urut 2 ini diantaranya mengembangkan proyek-proyek maritim, tol laut, tol pantai utara (Pantura) Jawa, Trans Sumatera, Trans Jawa, Trans Sulawesi,  National Capital Integrated Coastal Development (NCIC).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Program pak Jokowi banyak yang bagus," ucap Deputi Kementerian PPN/Bappenas Bidang Sarana dan Prasarana Dedy S Priatna di kantornya, Jakarta, Jumat (22/8/2014).

Dedy menjelaskan, hal ini bisa terwujud jika ada dorongan dari fraksi partai pemenang untuk mengubah Rancangan Anggaran dan Pendapatan Belanja (RAPBN) 2015.

"Mendorong pemerintah dan DPR untuk ubah RAPBN 2015 yang kemarin sudah dibacakan oleh Presiden SBY dan diserahkan ke DPR. Melalui fraksi-fraksi di DPR dari partai pendukung. Kan orang-orangnya itu saja," sebutnya.

Dedy menyarankan, perubahan ini dilakukan segera mungkin sebelum masuk ke APBN-Perubahan, pasalnya nanti akan ada perbedaan persepsi dengan anggota DPR baru.

"Kan dikomandoi oleh anggota partai PDIP, jadi bisa didorong," paparnya.

Sekedar informasi, dalam RAPBN 2015 program-program proyek infrastruktur yang digagas oleh Jokowi tidak dimasukan.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini