Share

Merdi Sihombing Bidik Anak Muda Kenalkan Kain

Evi Elfira, Okezone · Jum'at 22 Agustus 2014 20:46 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 22 29 1028640 vB1m7Kjdo9.jpg Merdi Sihombing bidik anak muda kenalkan kain (Foto:Evi/Okezone)
A A A

TIDAK cukup untuk mempromosikan budaya Indonesia melalui buku, Merdi Sihombing rilis situs travel clothes. Situs yang memerlihatkan tenun dari pelosok daerah Indonesia ini dibuat Merdi dengan sasaran kepada generasi muda Indonesia.

 

Melestarikan, mengembangkan serta memperkenalkan budaya asli Indonesia menurut fesyen dan tekstil desainer ini, merupakan tugas yang harus dilanjutkan oleh generasi muda. Ia pun memercayakan anak-anak muda dari berbagai macam latar belakang untuk melestarikan tenun asli Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Sasaran saya terutama ke generasi muda, anak-anak muda. Supaya mereka juga merasa memiliki, dan bertanggung jawab. PR (pekerjaan rumah) banyak sekali dan harus dilakukan anak-anak muda. Ada yang tamatan dari sekolah tekstil, kemudian dari sekolah teknik kimia, dan macam-macam supaya kita bisa menggarapnya," jelas Merdi Sihombing kepada awak media dalam peluncuran situs travel clothes-nya di Restoran Palada, Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (22/8/2014). 

 

Dalam situs www.merdisihombing.com, pria kelahiran Medan ini menampilkan foto-foto serta video yang berisi informasi mengenai tenun dari berbagai pelosok daerah di Indonesia. Setelah berkelana selama satu dekade untuk mendalaminya, Merdi menganggap bahwa sekarang adalah giliran generasi muda untuk melanjutkan perjalanannya.

 

"Kerajinan-kerajinan ini adanya di pelosok. Sudah saatnya anak-anak muda yang diberi kesempatan untuk melakukan perjalanan ini," pungkas Merdi Sihombing.

 

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini