Share

Ke Papua, SBY Resmikan 10 Proyek Infrastruktur

Rizkie Fauzian , Okezone · Jum'at 22 Agustus 2014 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 22 320 1028279 JSyZ2Xnypy.jpg Ke Papua, SBY Resmikan 10 Proyek Infrastruktur (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan kunjungan ke Sorong, Papua dan menuju Raja Ampat guna membuka puncak kegiatan Sail Raja Ampat, di Pantai Waisai Torang Cinta (WTC), Waisai, Ibukota Kabupaten Raja Ampat. SBY dijadwalkan akan berkunjung ke sejumlah daerah di Papua dan Bali, serta kunjungan kenegeraan ke Timor Leste.

Kunjungan tersebut sempat tertunda selama satu hari karena memantau pembacaan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Presiden dijadwalkan akan berkunjung ke Pulau Mansinam, Manokwari yang merupakan pulau bersejarah bagi perkembangan peradaban bangsa Papua, untuk meresmikan 10 proyek di Provinsi Papua Barat yang dibiayai APBN dan APBD.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Seperti dilansir dari Setkab, Jumat (22/8/2014), delapan proyek yang akan diresmikan tersebut bernilai Rp186,7 miliar. Proyek tersebut antara lain, jembatan Sungai Klagison Kabupaten Sorong  sepanjang 80 meter dan peningkatan jalan Fakfak-Kokas di Fakfak sepanjang 16,1 kilometer.

Sisanya, yaitu enam proyek, berada di Manokwari, yaitu pembangunan Jembatan Anggresi sepanjang 280 meter, peningkatan jalan Warmare Prafi  sepanjang 26 kilometer, pembangunan Jembatan Kali Mantet dan Kali Matoa sepanjang 240 meter, Pembangunan Jembatan Muari sepanjang 180 meter, pembangunan Jembatan Sungai Kasi sepanjang 220 meter, dan pembangunan Jembatan Sungai Masabuy sepanjang 180 meter.

Setelah meresmikan sejumlah proyek dan menyelesaikan sejumlah agenda di Papua, Presiden SBY dan rombongan selanjutnya akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Timor Leste. Selanjutnya, Presiden dan rombongan dijadwalkan meninggalkan Bandar Udara Internasonal Presidente Nicolau Lobato, Timor Leste, menuju Denpasar, Bali, guna menghandiri pembukaan The 6th Global Forum United Nations Alliancee of Civilizations yang juga akan dihadiri oleh Sekjen PBB Ban Ki Moon.

Mendampingi Presiden SBY pada rangkaian kunjungan kerja kali ini, antara lain, Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam, dan Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Cicip Sutardjo. Sementara Menko Kesra Agung Laksono, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, dan Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto telah terlebih dahulu berada di Raja Ampat.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini