Share

Alasan Bos-Bos BUMN Pilih Resign

Hendra Kusuma , Okezone · Jum'at 22 Agustus 2014 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 22 320 1028311 qFAsZHfcbE.jpg Ada beberapa alasan yang membuat bos-bos BUMN milih mundur. (Ilustrasi foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada Oktober 2014 ini akan ditinggalkan oleh profesional yang memimpin di perusahaan BUMN. Seperti Karen Agustiawan di Pertamina dan Nur Pamudji di PLN.

Pengamat BUMN, Said Didu, mengatakan mundurnya sosok profesional di BUMN mengindikasikan kepada profesional lain, sulit untuk melanjutkan tongkat estafet memimpin di perusahaan BUMN.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Mundurnya Karena itu memberikan sinyal kepada yang lain bahwa profesional seperti Karen saja sudah tidak kuat," kata Said Didu kepada wartawan, Jakarta, Jumat (22/8/2014).

Dia melanjutkan, banyaknya profesional BUMN yang mengundurkan diri disebabkan beberapa faktor. Pertama, adalah karena ketidakjelasan pemerintah dalam memposisikan BUMN.

"Kedua, BUMN selalu dijadikan bemper oleh pemerintah yang menghadapi persoalan yang seharusnya itu pemerintah yang harus menyelesaikan, dan risikonya ditanggung BUMN," ungkapnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap pemerintah ke depan tegas dalam memosisikan BUMN. "Seperti kelangkaan pupuk Kementerian Pertanian akan langsung menyalahkan pabrik pupuk ketika adanya kelangkaan pupuk, padahal kan dia yang membuat kuota," tutupnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini