Share

Kadin Bangun Roadmap Perikanan Jelang Pasar Bebas

Selfiani Hasanah , Okezone · Jum'at 22 Agustus 2014 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 22 320 1028485 e9Yy7di1Jm.jpg Ilustrasi sektor kelautan. (Foto: Reuters)
A A A

JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Kelautan dan Perikanan tengah mengembangkan roadmap kelautan untuk pemerintah baru mendatang. Pasalnya, sektor kelautan selama ini masih menjadi anak tiri.

Wakil ketua umum Kadin Bidang Kelautan dan Perikanan, Yugi Prayanto, mengatakan pemanfaatan sumber daya kelautan harus menjadi salah satu kekuatan ekonomi nasional di masa-masa mendatang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Oleh karena itu, upaya penguatan peran dunia usaha, pemerintah, nelayan, pembudidayaan hingga semua pihak yang terkait harus terus dilakukan," ujarnya saat ditemui di gedung Kadin, Jakarta, Jumat (22/8/2014).

Menurutnya, saat pasar bebas sudah diterapkan, maka daya saing sektor kelautan dan perikanan Indonesia perlu ditingkatkan lagi. Mengingat, Indonesia sangat unggul dalam sektor perairan dan kelautannya.

"Karena seharusnya kita unggul dengan kemaritiman kita. Oleh karena itu, perlu koordinasi yang solid di antara berbagai pihak," jelasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini