Share

Pengelolaan Sektor Perikanan & Kelautan RI Masih Setengah Hati

Selfiani Hasanah , Okezone · Jum'at 22 Agustus 2014 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 22 320 1028487 AZQwG2LEWn.jpg Ilustrasi sektor kelautan & perikanan. (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bidang kelautan dan perikanan tengah menggodok pemetaan sektor Kelautan dan Perikanan untuk kurun waktu lima tahun mendatang. Dengan demikian, pertumbuhan sektor kelautan dapat didorong lebih lanjut.

Wakil Ketua Umum Kadin bidang Kelautan dan Perikanan, Yugi Prayanto, mengatakan hal tersebut dalam rangka untuk melipatgandakan pendapatan dari sektor kelautan yang sangat besar potensi ekonomi maritimnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Apabila dikelola dengan tepat, maka kelautan akan memberikan kontribusi pendapatan domestik bruto (PDB) yang jauh lebih besar dari PDB saat ini," ujarnya saat ditemui di gedung Kadin, Jakarta, Jumat (22/8/2014).

Dia mengatakan, selama ini pemerintah nampaknya hanya memperhatikan dan masih terpaku pada pembangunan ekonomi yang ada di darat. Padahal, potensi dari sektor kelautan tersebut sangat melimpah.

"Sudah seharusnya kita mulai merancang langkah-langkah yang perlu disiapkan agar Indonesia menjadi poros maritim dunia, sekaligus mendapatkan manfaat ekonominya," jelasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini