Share

Sektor Maritim Butuh Menko Kelautan

Selfiani Hasanah , Okezone · Jum'at 22 Agustus 2014 16:58 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 22 320 1028512 ig3Xd0sxvp.jpg Sektor Maritim Butuh Menko Kelautan. (ilustrasi foto: OKezone)
A A A

JAKARTA - Optimalisasi produk perikanan budi daya nasional dan produksi perikanan tangkap di Zona Ekonomi Eksklusif Indonesia (ZEEI) dan Laut Lepas, kurang berjalan maksimal. Oleh karenanya, diperlukan sebuah badan yang mengelola masalah ini.

Wakil Ketua umum Kadin bidang Kelautan dan Perikanan, Yugi Prayanto, mengatakan pemerintah perlu melakukan terobosan dengan membentuk Kementerian Koordinator Bidang Kelautan.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Menko Kelautan perlu dibentuk agar upaya implementasi pembangunan kelautan dan perikanan dapat dipercepat," ujarnya saat ditemui di menara Kadin, Jakarta, Jumat (22/8/2014).

Dia mengatakan, adapun kementerian dan lembaga yang berada di bawah koordinasi Menko Kelautan, yaitu kementerian maritim dan Logistik laut, Kementerian Kelautan dan Perikanan dan Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

"Kemudian, kementerian pariwisata bahari dan ekonomi kreatif dan Sea and Coast Guard atau badan koordinasi keamanan laut," tukas dia.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini