Share
Advertisement

Intel Tunda Rilis Prosesor Baru Kode Nama 'Braswell'

Ahmad Luthfi , Jurnalis-Jum'at 22 Agustus 2014 16:01 WIB
Intel Tunda Rilis Prosesor Baru Kode Nama 'Braswell' (Foto: Zdnet)
Intel Tunda Rilis Prosesor Baru Kode Nama 'Braswell' (Foto: Zdnet)
A
A
A
CALIFORNIA - Intel kabarnya menunda peluncuran systems-on-a-chip (SoC) atau prosesor generasi baru dengan kode nama Braswell. Chip ini memakai teknologi 14nm.

Dilansir Cpu-world, Kamis (22/8/2014), Braswell menampilkan dua atau empat core CPU 'Airmont' dan bekerja dengan grafis generasi ke-8. Dengan inti CPU dan GPU ini, prosesor akan menghadirkan teknologi 'burst'.

Chip terbaru ini juga dipadukan dengan kemampuan L2 cache 1MB atau 2 MB, kontroler memori DDR3 dual-channel, mesin keamanan dan antarmuka I/O modern. Prosesor ini akan menggantikan produk seperti 'Bay Trail-M' dan 'Bay Trail-D'.

Awalnya, SoC Braswell dijadwalkan meluncur pada kuartal pertama 2015. Pada Juli 2014, dilaporkan bahwa prosesor tersebut ditunda hingga rilis pada Maret 2014.

Terkini, prosesor buatan perusahaan asal Santa Clara, Amerika Serikat ini kemungkinan diumumkan pada April atau Mei 2015. Penundaan ini kabarnya terkait dengan kesiapan pengapalan mikroprosesor Braswell pada Juni hingga Agustus 2015.

(ahl)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement