Share

Polisi Dalami Peran Firman di ISIS

Awaludin , Okezone · Jum'at 22 Agustus 2014 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 22 337 1028554 lmAXV9HUnf.jpg Polisi Dalami Peran Firman di ISIS (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap Firman Hidayat (36), yang nekat membentangkan bendera Organisasi Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) dikediamannya di Jalan STM Mandiri RT 004 RW 009, Kemiri Muka, Beji, Kota Depok, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan, penyidik tengah mendalami apakah Firman melakukan aksi terorisme di Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Jadi belum ada indikasi ke arah sana, kami masih mendalaminya terlebih dahulu. Ketertarikannya dia dengan ISIS seperti apa, dan apa dia bergabung dengan organisasi yang mirip dengan ISIS," ujar Rikwanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (22/8/2014).

Kata dia, jika Firman ada hubungan dengan aksi terorisme penyidik akan mengkonfirmasi ke Tim Datasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror.

"Sampai saat ini belum ada koneksi kemana-mana, masih didalami apakah simpatisan saja atau ada keterkaitan dengan organisasi terorisme," pungkasnya.

Sebelumnya, Mapolres Depok mengamankan seseorang bernama Firman Hidayat lantaran membentangkan bendera ISIS di kediamannya pada hari Jumat (22/8) dini hari.

Tak hanya bendera ISIS yang disita, polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa laptop merk Lenovo, tiga bendera bertuliskan kaligrafi Tauhid warna hitam, beberapa stiker bertuliskan Daulatul Islam BAAQIYAH, satu buah rompi untuk Air Softgun, dan satu buah KTP.

(crl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini