Share

Firman Gemar Berburu Koleksi Atribut ISIS di Senayan

Marieska Harya Virdhani , Okezone · Jum'at 22 Agustus 2014 21:47 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 22 337 1028659 WQMWSNKcmE.jpg Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)
A A A

DEPOK - Firman Hidayat Silalahi (36), ditangkap Polresta Depok karena mengibarkan bendera Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di rumahnya di Jalan STM Mandiri, RT 4/9, Kemiri Muka, Beji, Depok. Firman ditangkap pada Kamis 21 Agustus 2014 malam sekira pukul 23.00 WIB.  

 

Menurut Kapolresta Depok, Kombes Achmad Subarkah, penangkapan Firman berawal dari laporan masyarakat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Budi warga RT04/09, Kemiri Muka, Beji dan tukang ojek Wahyudi melihat Firman memasang bendera di tembok rumahnya. Mereka pun memfoto Firman yang sedang memasang bendera tersebut. Kemudian mereka melaporkan hal itu ke Ketua RT04/09, Kemiri Muka, Beji, Andri Yudisprana.

 

Firman sementara ini disebut sebagai simpatisan ISIS. Sebab pemeriksaan sementara Polresta Depok, Firman belum mengarah sebagai anggota ISIS maupun teroris.

 

"Firman suka dengan ISIS karena itu dia gemar mengoleksi berbagai aitribut ISIS. Dia suka ISIS karena katanya membela kaum lemah," kata Kapolresta Depok, Kombes Ahmad Subarkah, Jumat (22/08/2014).

 

Menurut Subarkah, atribut ISIS berupa bendera dibeli Firman di kawasan Senayan, Jakarta Barat. Keterangan Firman itu akan didalami. Oleh karena itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan Densus 88 antiteror.

 

Subarkah menambahkan barang bukti yang diamankan dari rumah Firman di Jalan STM Mandiri, RT 4/9, Kemiri Muka, Beji adalah sebuah bendera hitam bertuliskan ISIS dengan tulisan arab, tiga bendera kaligrafi Tauhid, laptop lenovo, sebuah rompi air soft gun serta sejumlah stiker Daulatul Islam Baqiyah.

(hol)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini