Share

Polisi Tembak Perampok Karyawan Pertamina

Banda Haruddin Tanjung , Okezone · Jum'at 22 Agustus 2014 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 22 340 1028431 Gky4VQiqDE.jpg penembakan (ilustrasi)
A A A

PEKANBARU - Polresta Dumai, Riau, menangkap seorang perampok nasabah bank. Polisi terpaksa memberikan timah panas kepada tersangka karena berusaha melarikan diri.

Tersangka yakni Dedi S. Semula pelaku ditangkap di tempat persembunyiannya di Jalan Lintas Tarutung, Sibolga Kabupaten Tapanuli Utara, Sumut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Namun ketika di perjalanan arah ke Riau, tetapnya di daerah Duri, Bengkalis, tersangka Dedi melarikan diri saat akan kita akan kembangkan kasusnya. Petugas langsung melakukan tindakan tegas dengan sebelumnya diberikan tembakan peringatan," kata Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo, Jumat (22/8/2014).

Dari data Kepolisian, tersangka bersama komplotannya melakukan perampokan seorang nasabah bank yakni Husnul Efendi (47) di Jalan Muslim Kecamatan Dumai Timur, Dumai, pada 24 Juli 2014.

Saat itu korban baru saja mengambil uang Rp50 juta dari Bank Mandiri bersama anaknya. Ketika korban yang juga salah seorang karyawan Pertamina memarkirkan mobil di lokasi, pelaku datang.

"Saat itu Dedi dan komplotannya membuka pintu mobil korban yang tidak terkunci. Ternyata di dalam mobil ada anak korban bernama Ayub (19), di sana pelaku dan korban terlibat perkelahian. Akhirnya pelaku hanya berhasil membawa uang Rp11 juta dari dalam mobil. Sementara dalam perkelahian itu, Ayub mengalami luka-luka," tuturnya.

Saat ini polisi masih mengejar tersangka lain yang identitasnya sudah dikantongi polisi.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini