Share

Bank Sampah UBL Jaga Kampus Tetap Bersih

Margaret Puspitarini , Okezone · Sabtu 23 Agustus 2014 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 22 373 1028616 JyiSiH8D9Q.jpg Foto : Bank Sampah UBL Jaga Kampus Tetap Bersih/UBL
A A A

JAKARTA - Kesadaran untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan hendaknya dimiliki oleh setiap orang, termasuk institusi pendidikan. Berangkat dari kepedulian tersebut, Universitas Budi Luhur (UBL) pun membuat Bank Sampah Budi Luhur.

 

Menurut Ketua BPH Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti Kasih Hanggoro, pembuatan bank sampah tersebut sesuai dengan visi yang diusung oleh UBL. Sebab, lanjutnya, menjaga kelestarian alam menjadi bentuk tanggung jawab orang berbudi luhur.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Orang yang berbudi luhur senantiasa menjaga kebersihan lingkungan. Caranya dengan membuang sampah pada tempatnya sesuai jenisnya, yakni organik dan anorganik sebagai wujud tanggungjawab dan cinta kasih terhadap sesama manusia dan kelestarian alam,“ ujar Kasih, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Okezone, Sabtu (23/8/2014).

 

Sementara itu, Ketua Bank Sampah Budi Luhur Sri Rahayu menambahkan, fasilitas tersebut dapat digunakan untuk masyarakat umum. Namun, ada jadwal yang harus diperhatikan untuk penimbangan sampah di bank sampah tersebut.

 

“Untuk program kegiatan Bank Sampah selanjutnya, jadwal penimbangan setiap Jumat jam 16.00 WIB. Nasabah bank sampah boleh dari karyawan, dosen, mahasiswa dan warga sekitarnya,“ papar Sri.

 

Dia menyatakan, Bank Sampah Budi Luhur memiliki sejumlah agenda lain yang akan dijalankan. Pertama, bekerjasama dengan divisi Pengomposan untuk melakukan pengelolaan sampah organik menjadi kompos agar pengelolaan sampah di kampus UBL dan sekitarnya menjadi lebih ramah lingkungan.

 

"Kedua, tim pengurus Bank Sampah Budi Luhur akan bekerjasama dengan divisi Kerajinan untuk memberikan pelatihan membuat kerajinan dari sampah anorganik kepada karyawan, dosen, dan mahasiswa serta warga sekitar kampus UBL. Untuk itu, diharapkan dukungan dan partisipasi dari semua pihak agar kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik," imbuhnya.

(mrg)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini