Share

Rossi Enggak Sabar Gunakan Sasis Baru

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Jum'at 22 Agustus 2014 13:44 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 22 38 1028392 Wk3GNJ2USc.jpg Valentino Rossi (Foto: REUTERS)
A A A

AALST – Valentino Rossi mengutarakan keinginannya untuk balapan menggunakan sasis baru Yamaha YZR-M1 di akhir musim ini. Juara dunia MotoGP enam kali itu dibuat terkesan dengan sasis tersebut saat tes post race di Brno pada awal pekan ini.

Revisi sasis menawarkan stabilitas saat mengerem dan juga ketika memasuki tikungan. Namun, keinginan rider berjuluk The Doctor untuk mengendarai motor sasis baru pada musim ini tampaknya sulit diwujudkan oleh Yamaha.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kenapa tidak? Tapi saya tidak tahu jika itu mungkin dilakukan karena saya tidak pernah berbicara dengan Yamaha tentang ini. Tapi jika itu memungkinkan, maka saya ingin balapan menggunakan sasis itu tahun ini,” kata Rossi kepada MCN, Jumat (22/8/2014).

“Kami meningkatkan performa rem dan tikungan dengan sasis baru, jadi lebih stabil. Tapi, perasaan saya kami sedikit kalah di akselerasi, jadi kami harus menemukan keseimbangan yang tepat. Kami harus melihat di data, tapi Jorge (Lorenzo) juga sangat cepat dengan motor baru dan dia menyukainya,” jelasnya.

Musim ini, performa Rossi masih inkonsisten. Sempat menjadi penantang serius Marc Marquez di klasemen, tapi posisi VR46 -julukan lain Rossi- kini harus melorot ke peringkat ketiga disusul Dani Pedrosa yang mulai menunjukkan taringnya.

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini