Share

Keinginan Lorenzo Gunakan Sasis Baru Kandas

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Jum'at 22 Agustus 2014 20:28 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 22 38 1028537 laxIH5X8ZL.jpg Jorge Lorenzo (Foto: REUTERS)
A A A

AALST – Diberi kesempatan untuk mencoba sasis baru motor YZR-M1 2015 saat post race di Brno awal pekan ini, Jorge Lorenzo dibuat terkesan. Pembalap berjuluk X Fuera itu ingin sekali sasis baru digunakan dalam kompetisi musim ini.

Prototype terbaru YZR-M1 2015 direncanakan hanya untuk digunakan pada kompetisi musim depan. Revisi sasis tersebut meliputi mesin baru yang menambah jumlah horsepower dan peningkatan di beberapa aspek lainnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Merasakan kemajuan yang begitu signifikan dari sasis baru, Lorenzo mengutarakan keinginannya untuk langsung menggunakannya pada musim ini agar lebih kompetitif. Namun, hal tersebut bakal sulit diwujudkan oleh Yamaha mengingat sasis baru hanya bisa digunakan musim depan.

“Kami mencoba sasis baru untuk 2015, seakan lebih baik saat memasuki tikungan, juga menyerap guncangan lebih baik, tentunya membuat saya lebih cepat. Sayangnya, tidak mungkin menggunakannya tahun ini,” ucap Lorenzo kepada MCN, Jumat (22/8/2014).

“Mereka memberi tahu saya akan sulit (menggunakan sasis baru tahun ini). Bukannya mustahil, tapi mereka masih harus mengeceknya. Saya harap Yamaha bisa mengambil beberapa keuntungan dari sasis tersebut pada motor tahun ini,” lanjutnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini