Share

Yendri & Syamsir Belum Bisa Move On dari KDI

Fajar Calfian Frian, Okezone · Jum'at 22 Agustus 2014 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 22 386 1028574 CsQwjA0S4z.jpg Yendri & Syamsir (Foto: Feri/Okezone)
A A A

JAKARTA - Langkah Yendri dan Syamsir setelah keduanya keluar sebagai juara dan runner up Konser Dangdut Iindonesia (KDI) 2014 tidak terhenti sampai disini. Keduanya baru saja memasuki industri musik dangdut yang sebenarnya.

Banyak moment-moment yang tidak bisa dilupakan begitu saja oleh keduanya setelah mereka melalui proses panjang karantina di KDI sampai akhirnya mereka ditetapkan sebagai juara.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut Yendri, kebersamaan selama di karantina yang paling dikenang olehnya, sementara Syamsir mengaku banyaknya pelajaran yang ia dapatkan selama proses karantina.

"Kebersamaan yang enggak bisa aku lupakan, kita senang, sedih semuanya dilalui sama-sama. Kebersamaan itulah yang paling saya ingat." ujar Yendri saat berkunjung ke kantor redaksi Okezone, di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (22/08/14).

"Mungkin pas latihanya ya, banyak ilmu yang aku dapat. Itu sangat berharga sekali." timpal Syamsir

 

Keduanya berpendapat bahwa industri musik dangdut saat ini dengan jaman dahulu sangat berbeda. Syamsir menilai bahwa lagu-lagu dangdut modern saat ini kurang memiliki makna. Yendri berpendapat, masa kini unsur dangdut sudah tidak lagi murni tidak seperti dulu.

Untuk bisa bertahan di industri musik dangdut, Yendri menilai harus bisa menguasai pasar denagn menciptakan karya yang easy listening, agar lebih mudah diingat.

"Masih harus ngikutin pasar, Yendri pengen lagunya simple, mudah dihafalin sama orang, tapi enggak norak." tandas Yendri.

(rnp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini