Share

Replika Peta Indonesia, Masterpiece TMII

Winda Destiana, Okezone · Jum'at 22 Agustus 2014 10:51 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 22 407 1028300 PI8ujNLdfP.jpg Replika peta Indonesia, masterpiece TMII (Foto: Winda/Okezone)
A A A

ADA satu ciri khas dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang sampai saat ini tetap dijaga. Adalah masterpiece peta Indonesia yang lebih bagus dilihat dari atas kereta gantung.  

Archipel Indonesia atau lebih dikenal dengan nama miniatur dari kepulauan yang ada di Indonesia ini merupakan koleksi yang paling penting di TMII. Dapat dikatakan pula bisa menjadi sebuah masterpiece yang memiliki nilai sejarah.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hal ini seperti dikatakan Kepala Humas TMII Suryondoro. Pada 2008, kata dia, replika kepulauan Indonesia ini dimasukkan ke rekor MURI sebagai replika terbesar peta Indonesia.

 

“Penghargaan MURI ini semakin membuat TMII bangga dan terus menjaga kelestarian dari miniatur peta Indonesia tersebut,” katanya kepada Okezone di Jakarta, belum lama.

 

Dia menambahkan, miniatur peta Indoneisa ini bertujuan memberikan pengetahuan dan pengertian kepada bangsa asing tentang apa dan bagaimana Indonesia ini. Juga sebagai bentuk kecintaan dan rasa bangga terhadap bangsa Indonesia.

 

“Saat ini miniatur masih tetap utuh dan terpelihara dengan baik. Ini merupakan bentuk masterpiece yang harus dijaga. Selain anjungan, miniatur peta Indonesia ini hanya dimiliki oleh TMII yang berguna untuk memberikan pengetahuan lebih kepada pengunjung,” tutupnya.

 

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini