Share

Surga Bule & Barang Antik di Kawasan Menteng

Dewi Kania, Okezone · Jum'at 22 Agustus 2014 18:12 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 22 407 1028560 r4fydTw1Es.jpg Surga barang antik di Kawasan Menteng (Dewi/Okezone)
A A A

MENYUSURI Jakarta memang tiada habisnya. Tak ada salahnya, akhir pekan ini datang ke Jalan Surabaya, Menteng untuk berburu barang-barang antik.  

Sudah lama sederetan jalan itu sudah ditetapkan sebagai pusatnya kios barang antik yang menjual beragam jenis.

"Saya membaca buku panduan dan tertulis jalan ini menjadi surga barang-barang antik dari Indonesia," kata Sharon Mattew, turis asal Jerman kepada Okezone di Jalan Surabaya, baru-baru ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Mattew mengaku senang mengoleksi barang antik di negara asalnya. Setiap traveling dia pasti mencari pajangan unik yang dibeli di suatu negara, tak terkecuali Indonesia.

 

"Di sini barangnya banyak jenisnya. Saya lihat ada aksesori perhiasan, kaca rias yang unik, pajangan seperti patung yang mukanya seram," tambahnya.

 

Tak jarang banyak turis dari berbagai negara selalu menyerbu kawasan ini. Mereka ada yang niat membeli atau sekadar hunting foto. Mereka tampak antusias melihat banyak deretan barang antik di setiap kios.

 

Ternyata, kawasan ini tidak hanya menjual barang antik. Ada pula koper dan tas berbagai model dijual dnegan harga miring dibandingkan beli di mall.ra pecinta barang antik, wajib menyambangi kawasan ini. Harga barang yang dijual kisaran Rp10 ribu sampai jutaan rupiah.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini