Share

Pasar Baru Gudangnya Pecinta Fotografi

Dewi Kania, Okezone · Jum'at 22 Agustus 2014 19:59 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 22 407 1028628 JAesaA6cla.jpg Pasar Baru gudangnya pecinta fotografi (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA memiliki segudang destinasi wisata belanja yang masih bersentuhan dengan cerita zaman dulu. Salah satunya, kawasan Pasar Baru yang menjual beragam kebutuhan sandang, pangan dan papan.  

Pasar Baru terletak di Jakarta Pusat, berdekatan dengan Kantor Pos Jakarta dan Gedung Kesenian Jakarta. Sebelum menjadi pusat perekonomian, pasar ini merupakan sebuah perkampungan warga Tionghoa yang tinggal di sisi sungai.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Pasar Baru memang terkenal di Jakarta. Banyak pedagang yang menjual kain, kebutuhan make up, sepatu, tas, kacamata, dan masih banyak sekali," kata travel blogger Anindita Putri kepada Okezone di Jakarta, belum lama ini.

 

Dia mengatakan, Pasar Baru juga sebagai surganya fotografer yang berburu kamera, sekaligus hunting foto. Masih ada beberapa tempat yang bernuansa kental Tionghoa, seperti gerbang masuk pasar.

"Bagi pecinta fotografi bisa membeli kamera dengan harga miring. Di sana juga bisa mencari lensa kamera bekas, tapi kondisinya masih bagus," katanya.

 

Bahkan, ada pula event Great Sale tahunan yang digelar untuk memeringati HUT DKI.

 

Akses menuju Pasar Baru sangat mudah. Wisatawan dapat naik bus city tour Jakarta turun di Halte Kantor Pos Jakarta. Atau naik bus TransJakarta turun tepat di Halte Pasar Baru. Selamat belanja!

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini