Share

Janpath Market, Pasar Favorit Ekspatriat di India

Winda Destiana, Okezone · Jum'at 22 Agustus 2014 06:51 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 22 409 1028216 EWo0XwSmA1.jpg Janpath Market, pasar favorit ekspatriat di India (Foto: Google)
A A A

HANYA dengan berjalan kaki dari Delhi Metro, pasar tradisional ini ternyata sangat populer bagi para ekspatriat. Bahkan, mereka sering nongkrong dan menghabiskan waktu di pasar ini.

 

Janpath Market berada di area Connaught Place. Selain pasar, di kawasan ini juga terdapat restoran, kafe, serta toko buku.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Janpath Market sama seperti Chandni Chowk dan Karol Bagh, namun tidak begitu ramai. Barang yang dijual di pasar ini sama seperti pasar lainnya.

Hal ini seperti yang dikatakan oleh Claudia Kaunang, travel writer yang pernah pelesiran ke India. Dia mengatakan bahwa keunikan lain dari pasar ini selain dihuni ekspatriat adalah pernak-pernik dari Tibet yang dijual di sini.

“Sebenarnya di dalam pasar ini ada Tibetan Market yang ternyata menyatu. Jadi di Tibetan Market ini, kita bisa dapat pernak-pernik khas Tibet, menarik sekali,” kata Claudia kepada Okezone, belum lama ini.

Dia mengatakan, katakan lebih lanjut bahwa barang antik tersebut berupa patung, batu, lukisan, serta syal. Bahkan, diakui olehnya saat berkunjung ke pasar ini dirinya sempat membeli kaus bergambar lima simbol agama di India.

“Saya sempat beli kaus dengan corak yang sangat menarik. Saat itu, kaus berlambangkan lima agama itu sangat tren, karena India merupakan negara dengan toleransi agama yang cukup tinggi. Orang India sangat bangga dan selalu mengutamakan sikap toleransi. Kaus tersebut merupakan sikap mereka menyikapi perbedaan agama yang ada di sana,” tutupnya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini