Share

Unik, Kota di China Ini Tak Punya Daratan

Winda Destiana, Okezone · Jum'at 22 Agustus 2014 10:25 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 22 409 1028280
A A A

DIKELILINGI oleh danau, kota di China ini tak memiliki daratan. Layaknya seperti Venice yang ada di Italia, Zhouzhuang pun mendapat julukan yang sama, yakni kota air.

 

Berada di antara danau Taihu dan Shanghai, kota air ini menjadi kota air paling terkenal di China. Akibat dikelilingi oleh danau tersebut, membuat kota ini tak memiliki daratan. Untuk menghubungkan antar rumah ke rumah, sebanyak 14 jembatan menjadi sarana yang disiapkan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Bukan hanya sebagai alat penghubung antar rumah ke rumah, namun jembatan ini juga menjadi ikon dan simbol dari kota Zhouzhuang. Seperti dilansir dari Amusing Planet, kota air penuh sejarah ini ternyata sudah berusia 900 tahun sejak zaman pemerintahan dinasti Ming dan Qing.

 

Sebanyak 1.000 rumah dibangun dan nyaris 60 persen merupakan bangunan asli yang dibangun sejak zaman pemerintahan dinasti Ming dan Qing. Bukan hanya itu saja, salah satu jembatan yang menjadi ikon kota ini menghubungkan antara sungai Yinzi dan sungai Nanbei.

 

Bentuk kota yang unik dan harus menggunakan perahu untuk menyusuri inilah yang membuat Kota Zhouzhuang semakin terkenal dan dikunjungi wisatawan dari segala penjuru dunia.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini