Share

Trik Liburan Bebas Repot (I)

Dewi Kania, Okezone · Jum'at 22 Agustus 2014 16:17 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 22 409 1028488 Jkm7tglgXG.jpg Trik liburan bebas repot (Foto: Google)
A A A

SIFAT penduduk di suatu negara tentu berbeda dari negara kita. Ada deretan trik liburan bebas repot yang bisa Anda lakukan.  

Ada kalanya mereka berniat jahat, seperti memberi hadiah kepada traveler untuk tujuan tertentu. Berikut deretan trik bagian pertama yang membuat liburan Anda tak repot, seperti dilansir dari Independent, Rabu (20/8/2014).

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pergilah sesuai rute tujuan

 

Membuat itinerary sebelum traveling wajib hukumnya. Tentunya banyak objek wisata yang ingin Anda datangi saat berada di satu kawasan. Siapkan juga peta sebagai panduan Anda agar tidak tersesat.

 

Hormati pakaian lokal

 

Cara aturan berpakaian di setiap negara pasti berbeda-beda. Yang jelas jangan sampai mengenakan pakaian tak sopan, sehingga Anda bakal dikenakan sanksi gara-gara salah kostum.

 

Membawa kartu identitas kemana-mana

 

Walau bentuknya simpel, kartu identitas dan paspor sangat dibutuhkan saat Anda traveling ke luar negeri. Dalam keadaan darurat, Anda sudah tentu aman dengan menunjukkan kartu sakti tersebut saat bahaya.

 

Jangan menerima hadiah dari orang asing

 

Sebagai tanda penghormatan, biasanya orang asing di sekeliling kita mudah memberi hadiah tertentu. Tapi jangan percaya begitu saja kepada mereka. Ada kalanya mereka mengharap sesuatu dari balasan dari Anda yang membuat liburan menjadi kacau. (Bersambung)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini