Share

Trik Liburan Bebas Repot (II-Habis)

Dewi Kania, Okezone · Jum'at 22 Agustus 2014 16:36 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 22 409 1028497 QXmUprpvxD.jpg Trik liburan bebas repot (Foto: Google)
A A A

BANYAK sekali pelajaran khusus yang wajib Anda tahu sebelum melancong ke luar negeri. Jika Anda melakukan perbuatan salah, bisa jadi Anda terkena denda dan sanksi berat lainnya sehingga merepotkan waktu liburan.  

Berikut deretan trik bagian selanjutnya yang membuat liburan Anda tak repot, seperti dilansir dari Independent, Rabu (20/8/2014).

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Jangan memberi pengemis di sembarang tempat

 

Pengemis selalu ada di sembarang tempat, tak terkecuali di luar negeri. Namun, jangan sesekali Anda memberi uang kepada mereka. Akibatnya, Anda dapat terkena denda dari pemerintah, bahkan dikurung di balik jeruji besi.

 

Jangan pernah berkata "mungkin"

 

Kata-kata "mungkin" membuat orang ragu-ragu kepada kita. Misalnya, saat ditawari suatu barang oleh penjaga toko jika ingin menolak lebih baik memberi ucapan "Tidak, terima kasih" agar terkesan lebih tegas dan sopan.

 

Belanja dengan tawar-menawar

 

Kegiatan tawar-menawar dalam sebuah pasar tradisional sah dilakukan di mana saja. Tapi ingat, walaupun bernegosiasi harus tetap sopan dan jangan terkesan memaksa kepada mereka saat menawar sebuah benda yang ingin Anda beli.

 

Jangan sembarang memberi tip

 

Ada negara yang terkenal dengan memberi tip kepada penduduk lokal, ada pula negara yang melarang memberi hal itu. Ada negara yang memiliki aturan memberi tip pada supir taksi. Sebelum traveling, sebaiknya cari informasi dulu soal pemberian tip agar membuat penduduk lokal tak tersinggung gara-gara hal ini. Happy traveling!

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini