Share

Wisatawan Australia Tertipu Travel Agent di Bali

Dewi Kania, Okezone · Jum'at 22 Agustus 2014 23:55 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 22 409 1028681 Ofyx5IkO0m.jpg Wisatawan Australia tertipu travel agent di Bali (Foto: Phribali)
A A A

NIAT mau liburan ke Bali, wisatawan Australia Barat malah ditipu oleh travel agent yang disebut Bali Indulgence. Mereka dibohongi saat memesan paket perjalanan traveling ke Pulau 1.000 Pura.  

Wisatawan sudah membeli tiket penerbangan dan akomodasi berlibur ke Bali. Saat jadwal tiba, ternyata tiket pesawat mereka palsu dan saat mereka tiba di Bali, akomodasi kamar yang telah di-booking ternyata tidak tercantum.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Banyak wisatawan tertimpa nasib sial dan mengadu ke Badan Perlindungan Konsumen. Pihaknya juga akan melacak pelaku penipuan tersebut.

 

"Kami paham dengan kasus tersebut dan segera menggapai semua keluhan konsumen agar masalah ini cepat diselidiki," kata Komisaris Badan Perlindungan Konsumen Australia Barat Gary Newcombe, seperti dilansir Yahoo! New Zealand, Jumat (22/8/2014).

 

Dia mengatakan, siapa pun yang sudah terlanjur memesan paket liburan ke travel agent tersebut harus segera mengonfirmasi pesanan mereka lebih dulu dengan maskapai atau hotel yang bersangkutan.

 

"Kalau mereka bertransaksi menggunakan kartu kredit berjaminan juga harus meminta klaim penggantian dan meminta bukti transfer," tambahnya.

 

Dikabarkan bisnis perjalanan tersebut dijalankan oleh seorang wanita Australia bernama Chivonne Betts. Bali Indulgence sangat eksis promosi di beberapa sosial media.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini