Share

Tips Memperbaiki Kusen Kayu yang Retak

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Sabtu 23 Agustus 2014 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 22 472 1028518 AM107ZIluc.jpg Tips Memperbaiki Kusen Kayu yang Retak (Foto : Interiorholic)
A A A

JAKARTA - Keretakan pada kayu kusen, pintu, dan jendela biasanya terjadi karena penyusutan kayu. Dari pada memanggil tukang, mengapa Anda tidak mencoba untuk memperbaikinya sendiri.

Dikutip dari buku Home Repairing Solusi Mudah Atasi Kerusakan Rumah Karangan Gria Kreasi, Sabtu (23/8/2014) ada langkah mudah yang bisa Anda simak untuk memperbaiki keretakan pada kayu kusen ini. Berikut penjelasannya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pertama, siapkan alat dan bahan seperti dempul kayu, ampelas, kuas, kape serap dan pelitur. Tutup bagian yang retak dengan dempul kayu. Tunggu beberapa saat hingga dempulan kering.

Kemudian, ampelas permukaan kayu yang kurang rapi hingga menjadi rata. Terakhir, lapisi permukaan kayu dengan pelitur. Bagaimana, mudah bukan?

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini