Share

10 Pemain Dortmund Cedera Jelang Laga Perdana

Rintani Mundari, Okezone · Jum'at 22 Agustus 2014 10:12 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 22 48 1028272 cXMeG7jse7.jpg Jurgen Klopp. (Foto: Reuters)
A A A

DORTMUND – Pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp mengisyaratkan bahwa kapten barunya, Mats Hummels takkan tampil di laga pembuka Bundesliga kontra Bayer Leverkusen, akhir pekan nanti.

Usai membawa Timnas Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 di Brasil lalu, kondisi Hummels memang masih diragukan. Hummels sendiri sempat mengalami cedera paha. Hal inilah yang tampaknya membuat sang pelatih tak ingin terburu-buru menurunkan pemain yang berposisi sebagai bek itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Mats (Hummels) butuh sedikit waktu untuk berlatih dan dia akan mendapatkannya. Posisinya saat ini yang membuat kami khawatir,” kata Klopp, seperti dilansir Goal, Jumat (22/8/2014).

Bukan hanya Hummels, sembilan pemain inti lain juga dipastikan absen di laga perdana yang akan digelar di  Signal Iduna Park lantaran masalah cedera. Mereka di antaranya: Oliver Kirch, Dong-Won Ji, Marcel Schmelzer, Nuri Sahin, Jacub Blaszczykowski, Adrian Ramos, Ilkay Gundogan, Erik Durm dan Roman Weidenfeller.

Selain kehilangan sederet pemain lantaran cedera, Dortmund juga sudah tak lagi dibela ujung tombak musim lalu, Robert Lewandowski yang mengikuti jejak Mario Gotze, bergabung ke Bayern Munich. Meski begitu, Dortmund berhasil menghadirkan Ciro Immobile dan Matthias Ginter, hal inilah yang membuat Klopp tetap merasa optimis di laha pembuka nanti.

“Bayer (Leverkusen) selalu memiliki kualitas dan mereka kian kuat. Mereka menjelma menjadi lawan berat dalam beberapa musim terakhir. Pertanyaan kuncinya bukan ‘siapa yang tampil lebih baik di laga pramusim, tetapi siapa yang dapat menyakiti lawan?” tuntas pelatih asal Jerman itu.

(rin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini