Share

Duo Klub Prancis Terkapar di Leg Pertama

Arief Hadi Purwono, Okezone · Jum'at 22 Agustus 2014 04:58 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 22 50 1028204 mqHbuen1Hj.jpg Logo Europa League (Foto: Ist)
A A A

JAKARTA – Pertarungan leg pertama babak kualifikasi Europa League 2014-2015 telah rampung diselesaikan. Tak banyak kejutan yang terjadi, dan hanya dua perwakilan Ligue One Prancis, Olympique Lyonnais dan AS Saint Etienne yang secara mengejutkan kalah oleh lawannya masing-masing.

Lyon yang musim lalu lolos hingga perempatfinal, kalah 2-1 oleh klub Romania, FC Astra Giurgiu di hadapan pendukungnya sendiri. Sempat unggul di menit 25, melalui gol yang diciptakan Steed Malbranque. Namun, Astra mencetak gol penyeimbang di menit 72, yang dicetak oleh Kehinde Fatai.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Malapetaka kemudian datang menghampiri Lyon, di saat tim ingin mencetak gol, Les Gones justru harus bermain dengan 10 pemain akibat Lindsay Rose mendapatkan kartu kuning kedua dan mendapatkan kartu merah. Benar saja, Setan Hitam -julukan Astra-, justru berhasil mencuri gol kembali. Gol diciptakan oleh Budescu, tepat sembilan menit sebelum laga berakhir melalui titik putih.

Hasil ini tentu membuat berat langkah Lyon untuk mengulang prestasi musim lalu, pasalnya Maxime Gonalons dkk harus menang satu kosong tanpa balasan di kandang Astra, Stadionul Marin Anastasovici.

Saint Etienne pun juga sama. Mereka kalah tipis 1-0 oleh klub perwakilan Turki, Karabukspor, melalui gol Dominick Kumbela di menit 60. Penyerang anyar Saint Etiene, Rickie van Wolfswinkel belum diturunkan dalam laga ini dan hanya duduk di bangku cadangan.

Sementara duo perwakilan Italia, Inter Milan dan Torino mengalami nasib yang berbeda. Jika La Beneamata menang mudah melawan Stjarnan, dengan skor 3-0 di kandang lawan melalui gol Mauro Icardi, Dodo, dan Danilo D’Ambrosio. Il Toro justru hanya bermain kacamata alias tanpa gol, kala bertandang ke RNK Split.

Pun sama dialami dua perwakilan Inggris, Tottenham Hotspur dan Hull City. Di saat The Tigers kalah 1-0 oleh perwakilan Belgia, melalui gol Hans Vanaken, akibat kiper Allan McGregor salah mengantisipasi bola. The Lilywhites justru menang 2-1 dalam lawatannya ke Tsirion Athlitiko Kentro, kandang dari AEL Limassol. Dua gol Spurs diciptakan oleh Roberto Soldado (74’) dan Harry Kane (80’), membalas gol tuan rumah yang lebih dahulu diciptakan Adrian Sardinero di menit 14.

Berikut hasil lengkap play-off Europa League leg pertama:

Dnipro Dnipropetrovsk 2-1 Hajduk Split

Astana 0-3 Villareal

Aktobe 0-1 Legia Warszawa

Dinamo Moskow 2-2 Omonia Nicosia

Qarabaq 0-0 FC Twente

HJK 2-1 Rapid Vienna

Ruch Chorzow 0-0 Metalist

PSV 1-0 Shakhtyor

Elfsborg 2-1 Rio Ave

Dinamo Minsk 2-0 Nacional

Petrolul Ploiesti 1-3 Dinamo Zagreb

Apollon 1-1 Lokomotiv Moskow

BSC Young Boys 3-1 Debrecen

Zorya 1-1 Feyenoord

PEC Zwolle 1-1 Sparta Praque

Panathinaikos 4-1 FC Midtylland

Trabzonspor 2-0 Rostov

Zimbru 1-0 PAOK

Asteras Tripolis 2-0 Maccabi Tel Aviv

Partizan 3-2 Neftci

Grasshopper 1-2 Club Bruges

Spartak Trnava 1-3 FC Zurich

Real Sociedad 1-0 Krasnodar

Sarajevo 2-3 Borussia Monchengladbach

Rijeka 1-0 Sheriff

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini