Share

Honda Ganti Bumper Jazz 2015

Arief Aszhari, Okezone · Jum'at 22 Agustus 2014 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 22 52 1028473 BTsS4jUaMr.jpg F: Honda Fit 2015 (Leftlanenews)

TOKYO- Honda siap mengubah desain bumper depan Fit 2015 atau yang lebih dikenal di Indonesia sebagai Honda Jazz. Hal ini dilakukan karena hatchback pabrikan asal Jepang ini gagal dalam sebuah uji kendaraan.

Dilansir Leftlanenews, Jumat (22/8/2014), Pabrikan berlambang huruf 'H' ini harus merevisi desain bumper setelah gagal dalam pengujian Insurance Institute for Highway Safety (IIHS). Model bumper Honda Jazz 2015 ini dianggap dapat membahayakan pengemudi jika terjadi kecelakaan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pengujian ini dilakukan untuk menguji seberapa kuat struktur mobil. Untuk pemeriksaan sendiri dilakukan dari berbagai arah baik dari depan, samping, belakang, dan jika mobil sampai terguling. Dan dalam pengujian tersebut, Honda mendapatkan poin yang cukup kecil.

"Hal ini menyebabkan banyak energi kecelakaan yang diserap pengemudi mobil, sehingga intrusi yang luas masuk ke dalam kompartemen penumpang dan gerakan ke atas yang berlebihan dari kolom kemudi," papar IIHS.

Dengan kegagalan tersebut, mau tidak mau pabrikan asal Jepang ini harus mendesain ulang bumper Jazz 2015. Pihak Honda melakukan desain ulang 'balok' di bemper depan. Kekuatan ditingkatkan dengan sejumlah las dan mengganti balok di bemper untuk mengurangi masuknya serpihan material bemper ke dalam kabin.

"Kami memuji Honda untuk respon yang cepat untuk menguji dan mengambil langkah tambahan pengganti balok bumper pada kendaraan awal produksi," pungkasnya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini