Share

"Mobil Murah" McLaren Pakai Nama 500S?

Arief Aszhari, Okezone · Sabtu 23 Agustus 2014 09:26 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 22 52 1028543 NUWVBY12yd.jpg F: McLaren P13 (Worldcarfans)

LONDON- McLaren sampai saat ini masih melakukan pengembangan terkait model entry-level terbarunya. Model ini diyakini akan menggunakan nama P13. Namun saat ini banyak kabar yang beredar, mobil murah dari pabrikan asal Inggris ini akan menggunakan nama 500S.

Supercar entry-level dari pabrikan asal Negeri Ratu Elizabeth ini akan diposisikan sebagai pesaing langsung dari Porsche 911 Turbo, Nissan GT-R, dan generasi terbaru Mercedes-AMG GT. Model ini akan dibanderol sebesar USD180 ribu atau setara dengan Rp2,1 miliar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Seperti dikabarkan Worldcarfans, Jumat (22/8/2014), model ini masih diragukan apakah memiliki tampilan seperti McLaren atau tidak. Pasalnya, CEO McLaren, Mike Flewitt, menggambarkan model ini sebagai model evolusi.

Selain itu, menurut Design Director McLaren, Frank Stephenson, Ferrari harus terlihat seperti Ferrari, Porsche selalu terlihat seperti Porsche, tetapi tidak ada rumus tetap untuk McLaren.

Seperti diberitakan sebelumnya, McLaren 500S akan datang dengan bobot yang lebih ringan, kecil, dan tenaganya tidak melebihi MP4-12 meskipun menggunakan mesin yang sama.

Model ini akan dipersenjatai mesin V8 berkapasitas 3,8 liter yang diprediksi mampu memproduksi daya antara 450 sampai 500 HP. Tenaga ini dikirimkan melalui sistem penggerak roda belakang, dengan transmisi kopling ganda tujuh percepatan.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini